Dua Permata Hatiku

Jakarta, Jumat, 24 Agustus 2012

Hampir selama bulan Ramadhan aku habiskan waktu di Yogyakarta dan Haurgeulis, aku pulang ke Denpasar hanya beberapa hari saja. Bukan kemauanku, itu semua aku lakukan demi anakku Refi Devangga. Dari mengantar tes masuk Perguruan Tinggi sampai menghadiri undangan para orang tua yang anaknya diterima di Universitas Atma Jaya, maklum karena pekerjaan, bapaknya melimpahkan tugas itu kepadaku. Alhamdulillah anakku diterima di Fakultas Arsitektur.

Karena sudah mendekati lebaran, tanggung mau pulang ke Denpasar, suami sudah mengijinkan aku untuk berlebaran di rumah orang tuaku di Haurgeulis. Anak perempuanku Rilis Cininta baru bisa datang setelah sholat Ied, karena pas malam takbiran dia masih bekerja untuk sebuah acara ‘live’ di sebuah stasiun TV. Tidak seperti keluarga lainnya kami terbiasa untuk tidak selalu bersama dalam beberapa hal. Suamiku mengatakan, kita jalani dan nikmati saja dengan ikhlas, yang penting kita selalu berdoa dan selalu merasa bersama.

Hari ini hari ketiga aku di Jakarta, aku ingin mengetahui tempat tinggal dan bekerja anakku Rilis Cininta. Sebagai seorang ibu tentu mempunyai kekhawatiran terhadap anak-anaknya terutama anak perempuan. Aku bangga terhadap anakku yang  bisa hidup mandiri di kota yang sebelumnya tidak pernah dia kenal. Dan aku bersyukur dia mempunyai calon pendamping yang begitu baik dan perhatian (amin…).

Beberapa hari lagi sebelum pulang ke Denpasar aku berencana ke Yogya lagi, menengok anak lelakiku Refi Devangga dan melengkapi beberapa yang dia perlukan. Aku harus agak ekstra perhatian terhadap dia, karena untuk pertama kalinya dia hidup jauh dari orang tua dan dia belum bisa mengatur keuangan, selalu tekor. Kalau aku ingatkan beberapa hal dia selalu mengatakan: ‘mamah tidak percaya sama Refi’ … agak alot juga menghadapi dia…ekstra sabar…maklum anak bungsu. Tapi ada ‘sms’ dia yang membuatku terharu…

Apa pun dan bagaimana pun anak-anakku…aku selalu mendoakan yang terbaik buat mereka berdua. Doa seorang ibu adalah KEWAJIBAN.

Wish me luck!

~ by Elly Rosali on 24 August, 2012.

Leave a Reply

 
Kompilasi Perkara Yogi Saputro

Menulislah, mungkin suatu saat berguna...

Flaschenpost

125˚ EAST / 1˚ NORTH

Jaka Grosir On Line

Grosir Baju Anak Dan Dewasa

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

Arip Blog

Aku berpikir dan berpikir dan mengada-ada!

NengWie

Lelengkah halu di Pangumbara'an

Wind Against Current

Thoughts on kayaking, science, and life

sianakdesa

-just another part of me-

Flickr Comments

I like to support interaction

A Shade Of Pen

A journey of exploration of my ownself and yours as well!

Jared Gulian

Author of 'Moon Over Martinborough: How an American city boy became a Kiwi farmer'

Bams' Blog

FAMILY | FRIENDSHIP | PHOTOGRAPHY | BUSINESS |

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Blog Deni Mulyadi

Berbagi Ilmu dengan Media Blog

Alamendah's Blog

Flora, Fauna, dan Alam Indonesia

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Matahari Senja

melukis pendar cahaya untuk dunia...

Hujan Jam 13

".......Sebagaimana Hujan Yang Purba......"

