Empat Langkah untuk Mencintai Hari Senin

Hari Senin adalah hari yang begitu dibenci  oleh banyak orang. Bayangkan saja, kemacetan lalu lintas, berdesakan di angkutan umum dan kembali ke rutinitas kerja. Tak heran jika kemudian muncul ungkapan ‘I don’t like Monday!’

Ungkapan ini sebenarnya tidak perlu muncul jika kesadaran bahwa semua hari adalah sebuah anugerah yang patut dinikmati. Apalagi hari Senin, dimana kita bisa mulai bekerja dan beraktivitas dengan semangat yang baru setelah sekian hari berlibur di akhir pekan.

Berikut empat langkah untuk mulai mencintai hari Senin.

1. Di Minggu malam, cobalah untuk membayangkan hal-hal menyenangkan apa saja yang akan anda hadapi di hari Senin. Jangan bayangkan setupuk pekerjaan, lalu lintas yang macet atau bersitegang dengan rekan kerja. Semua hal ini justru akan menambah kekesalan untuk menghadapi hari esok. Sebaliknya buatlah daftar rencana hal-hal yang menyenangkan.

2. Persiapkan semua kebutuhan yang akan anda bawa pada hari Minggu malam. Menyiapkan berkas-berkas, atau perlengkapan kerja. Anda lakukan pada malam itu. Jangan sampai saat hendak berangkat anda malah harus disibukkan dengan hal yang bisa membuat anda kesal.

3. Sesamainya di tempat kerja, tak perlu terburu-buru menyabet semua tugas anda. Cobalah untuk tetap tenang lalu buat skala prioritas pekerjaan mana yang akan dikerjakan terlebih dulu agar waktu menjadi lebih efektif dan efisien. Jangan lupa untuk tetap tersenyum.

4. Bagi anda yang membawa mobil, ada baiknya menyiapkan kaset atau CD yang berisi lagu-lagu kesukaan yang bisa menenangkan hati. Jadi mulai sekarang ubahlah cara pandang anda, hari Senin tidaklah seburuk yang dikira. Selamat Mencoba!

(Sumber: KOMPAS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s