KEGAGALAN 2% KB SUNTIK?

kb

Rabu, 5 Februari 1997

Pada saat itu usia kandunganku 6 bln lebih 2 minggu, tiba-tiba perutku sakit bukan kepalang, melilit-lilit gak karuan, langsung aku telpon suamiku. Gak pikir panjang langsung aku ke bidan, dikasi obat penguat, aku disuruh ‘bedrest’ dengan catatan  kalau sampai jam 1 masih sakit langsung ke rumah sakit. Ternyata memang sakit perutku malah menjadi-jadi. Ke RS langsung ke UGD, diperiksa, dokter bilang ini harus diangkat…aku pasrah…

Sampai akhirnya…bayi dalam kandunganku mendesak keluar…sakitnya melebihi sakit waktu melahirkan anak pertama dan kedua. Aku berharap bayiku lahir sempurna….alhamdulillah memang sempurna…lengkap…cuma…kenapa gak menangis? aku berdoa apapun yang terjadi dengan bayiku…yang terbaik untuknya…bayiku perempuan…lahir prematur…berat 1 kg, langsung dirawat di inkubator…2 hari bayiku di inkubator. Belum sempat aku mengelusnya, apalagi menyusuinya…bayiku sudah kembali ke pangkuan Allah S.W.T. Innalillahi wainna ilaihi roji’un…

Aku iklas seiklas-iklasnya…aku sempat merasa berdosa, karena sebelumnya aku gak tahu kalau aku lagi hamil, karena waktu itu aku menggunakan KB suntik, yang kadang menstruasi gak lancar, waktu merasakan mual aku pikir maagku lagi kumat, periksa ke dokter umum, dikasi obat. Aku suntik sesuai jadwal yang ada di kartu, termasuk pas lagi mual aku sempat suntik KB lagi karena sudah jadwal. tapi mualku gak hilang-hilang, malah bertambah pusing dan pengen makan yang asem-asem. Aku curiga jangan-jangan lagi ngidam, langsung tes urine di RS…kayak disamber petir aku kaget, takut, gemeter, hasil POSITIF, perasaanku seperti ini karena aku sempat suntik KB, aku takut janinku cacat akibat pengaruh obat KB.  Aku periksa lagi ke bidan tempat aku suntik KB, tes urine lagi dan ternyata memang positif, koq bisa? bidan bilang ini termasuk kegagalan 2% KB suntik. Sempat terpikir untuk menggugurkannya, ada teman ngasi tahu klinik yang bisa untuk menggugurkan. Semalam dua malam sulit tidur…stres…akhirnya aku dan suami sepakat untuk tetap memelihara kandunganku, apapun hasilnya nanti…dengan alasan…kita sudah berusaha menutupinya dengan berKB, tapi Tuhan masih memberi…kita tak kuasa untuk menolak…akhirnya aku mensyukurinya…dan tetap menjaga kandunganku…walaupun jujur…sering terlintas bagaimana keadaan janinku?

Sampai akhirnya…5 Februari 1997 hanya sebatas itu usia janinku dalam kandunganku…mungkin itu yang terbaik untuk anakku…Allah Maha Tahu dan Maha Bijaksana. LIRA FERANI nama yang kuberikan untuk bayi mungilku yang cantik…bibir mungil..hidung mancung…wajah tirus…Semoga kamu nyaman di pangkuan Tuhan…Amin…

Kemarin malam dia datang dalam mimpiku…dia lucu sekali…paginya saat aku bangun langsung lihat kalender sambil tanya suamiku…tanggal berapa sekarang? suamiku heran melihat aku…tanggal lima…lima…lima…ada apa sih? aduh syukur…belum terlewat…tgl 5 hari lahir anak kitaa…suamiku juga baru ingat…tadi aku mimpi anak kecil…pasti itu anak kita…maaf Lira…
Kalau saja kamu ada…kamu sekarang sudah kelas 1 SMP
I Love You Lira…

http://tampilmodis.multiply.com mamah persembahkan untuk kamu…Lira Ferani

~ by Elly Rosali on 5 February, 2010.

3 Responses to “KEGAGALAN 2% KB SUNTIK?”

  1. Bayi adalah anugrah dari yg maha kuasa….tidak ada yg namanya bayi itu menyusahkan/bayi haram…apalagi jaman skrg jaman edan! jangan pernah membuang anak sendiri…kalo tidak mau punya anak lagi lakukan sex yg aman… saya kagum dengan ibu yg 1 ini… mirip2 dengan pacar saya yg sekarang…pacar saya janda dia juga pernah melahirkan anaknya seperti ini …. anak ibu pasti masuk surga!jaminan mutu!

    Like

  2. SMoga dy tenang disana yah,, amiiiiiin

    Like

  3. Buat Indha….tq udah mau berkunjung ke blog ini….salam kenal….
    Amin Ya Robbalalamin…..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Kompilasi Perkara Yogi Saputro

Menulislah, mungkin suatu saat berguna...

Flaschenpost

125˚ EAST / 1˚ NORTH

Jaka Grosir On Line

Grosir Baju Anak Dan Dewasa

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

Arip Blog

Aku berpikir dan berpikir dan mengada-ada!

NengWie

Lelengkah halu di Pangumbara'an

Wind Against Current

Thoughts on kayaking, science, and life

sianakdesa

-just another part of me-

Flickr Comments

I like to support interaction

A Shade Of Pen

A journey of exploration of my ownself and yours as well!

Jared Gulian

Author of 'Moon Over Martinborough: How an American city boy became a Kiwi farmer'

Bams' Blog

FAMILY | FRIENDSHIP | PHOTOGRAPHY | BUSINESS |

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Blog Deni Mulyadi

Berbagi Ilmu dengan Media Blog

Alamendah's Blog

Flora, Fauna, dan Alam Indonesia

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Matahari Senja

melukis pendar cahaya untuk dunia...

Hujan Jam 13

".......Sebagaimana Hujan Yang Purba......"

%d bloggers like this: